Submit

9 Cara Melupakan Mantan Pacar

Pria Patah Hati
Melupakan mantan pacar memang tidak mudah. Tapi buat apa juga kalau terus di ingat. Berikut adalah 9 tips melupakan mantan pacar bagi kamu yang sedang patah hati.
 
1. Jauhkan Ingatan Tentang Dia
Satukan semua benda atau pemberian dari mantan pacar kamu ke satu tempat khusus atau kardus, dan simpan jauh-jauh di tempat yang tak terlihat. Kamu bisa menyimpannya di gudang ataupun jika kamu mau, kamu bisa membuangnya.
2. Jangan Mengingat Kebaikan Mantan
Tidak mengingat kebaikan mantan pacar bukan berarti kamu bersikap egois, tetapi terkadang perasaan bisa luluh hanya dengan mengingat kebaikan-kebaikan sang mantan. kalau ingin mengingat, lebih baik ingat hal-hal apa yang menyebabkan kalian berdua berpisah. Keinginan untuk kembali ke mantan sangat kuat apalagi jika kamu baru berpisah beberapa minggu. Forget all the kindness!!
3. Jangan membanding-bandingkan
Punya kekasih baru tapi masih sulit melupakan mantan kekasih? Jangan membanding-bandingkan. Semua orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pacar kamu yang sekarangpun pasti tak akan suka bila dibanding-bandingkan dengan mantan pacar kamu.
4. Hiduplah Sekarang, Bukan Di Masa Lalu
Seperti benang layangan yang putus. Sekuat apapun kamu berusaha menyambungnya, bekas sambungannya akan tetap kelihatan juga. Demikian juga dengan hubungan pacaran yang berpisah karena prinsip yang berbeda. Hiduplah di masa sekarang, masa lalu hanyalah kenangan dan biarkan cerita lalumu menjadi bagian dari sejarah hidupmu. Mungkin mantan pacarmu juga sedang memikirkan kamu seperti kamu sedang memikirkan dia, tetapi itu bukan alasan hubungan bisa kembali seperti dulu. Hiduplah! mengenang hanya untuk orang-orang tua saja.
5. Hindari Nostalgia
Jangan tangisi apa yang bukan milikmu. Kegagalan sesungguhnya adalah tidak tercapainya apa yang memang bukan hak kita. Berhentilah bernostalgia dan mengenang cerita lama anda. Tidak ada gunanya memasukkan hal-hal tidak penting ke dalam kepala. Hindari berkunjung ke tempat-tempat yang memungkinkan anda mengingat mantan pacar anda, hindari melihat benda-benda kenangan anda berdua. yang lalu biarkan berlalu, sudah saatnya anda menatap ke depan. Menjadi bahagia adalah hak anda.
6. Akuilah Bahwa Anda Terluka
Sekuat apapun orang jika sedang patah hati pasti hatinya jadi lebih labil dan galau. Kita manusia adalah makhluk yang lemah dan juga tegar. Pertama-tama terimalah bahwa apa-apa yang kita alami memang sudah kodratnya begitu, dengan menerima kita menjadi pasrah dan menyerahkannya semua kepada Yang Maha Kuasa dan percayalah Tuhan sudah menyiapkan sesuatu yang lebih indah untukmu di balik semua yang terjadi.
7. Lepaskanlah emosi negatif dari dalam diri
Menangislah, tidak perlu menahan tangisan. Menangis bukan berarti cengeng. Kesedihan adalah energi negatif yang harus di keluarkan. Bisa dengan cara menangis atau berteriak. Yang paling bagus jika anda ke laut dan duduk diam menatap air laut. Air laut yang asin memiliki kemampuan menarik energi negatif dalam tubuh. Tidak usah berteriak, duduk diam di pinggir laut sudah bisa mengeluarkan energi negatif dan beban-beban anda.
8. Berkumpul dengan teman-teman
Tertawa dan ngumpul bareng teman-teman bisa membantu kamu melepaskan energi-energi negatif dalam dirimu. Curhat dan konsultasi ke teman juga akan membantu anda berpikir jernih. Ingat! jangan pernah berpikir bahwa kamu sendiri di dunia ini. Ada teman, sahabat atau keluarga yang siap mendengarkan cerita kamu. Smile :)
9. Tetap Berpikir Positif
Kata orang-orang tua, ketika satu pintu tertutup sembilan pintu lain akan terbuka untuk kita. Kita tidak melihatnya karena kita terlalu larut dalam kesedihan. Berpikir positiflah dan tetap berprasangka baik.
you'll live without him!

Demikian 9 tips cara melupakan mantan pacar dari saya. Jangan lupa tetap berdoa kepada Tuhan dan belajar dari pengalaman yang di dapat. Optimis bahwa hidup adalah anugrah terindah dari Tuhan. So, jangan disia-siakan walau tanpa pacar di sisi kita. Masih banyak kok yang sayang sama kita selain pacar. Life is never flat :)
 
Source : http://blogjasmani.blogspot.com 

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari ZIDHIAN ONLINEblogspot.com di inbox anda:


5 komentar:

  1. membantu bangettt.. :)
    sadar cuma pelarian bwt dy nyakitin bgt.
    diputusin krna akhir nya dy bhsil balikan ma mantan nya.
    lagi berusaha keraas agar bsa tunjukin dy salah karna uda jadiin aku pelarian .
    dengan cara Melupakan bayangan indah tentang nya

    ReplyDelete
  2. Sblumx trima kasih tuk tipsx.tp jujur sulit tuk aq ngikut tips kmu.krna mngkin saking cintax,aq g prnah ngrsa klw dy nyakitin aq. pdhal yg trjd sbalikx.

    ReplyDelete
  3. Ayumie > ya,, trimakasih atas kunjungannya
    anonym > ya sama"

    ReplyDelete
  4. saya selalu berusaha menjauhi ingatan saya tentang dia dengan menjauhkan diri dari lingkungannya. sampai saat ini itu sangat efektif.

    ReplyDelete

ZIIDHIAN ONLINE - Blog ini berisi Tips, Software, Aplikasi, Game, Trik Facebook, Trik Bloging dan Masih Banyak Lagi.
Terima Kasih atas kunjungannya, jangan lupa datang lagi ya....hehe

 

Pengikut

Jejaring Sosial


About Ardhian

Ardhian Eka PradityaArdhian Eka Praditya dan lebih sering disebut Zidhian memulai kegiatan blogging sejak tahun 2011. Saat ini dia mencoba memasuki dunia blogging dan suka mengedit tampilan blognya

Anda dapat menemukan ZIDHIAN pada Twitter, Facebook dan Google+ dan Anda juga dapat menghubunginya di ardhian.wongjawa[at]gmail.com

Total Pageviews