Submit

Stadion - Stadion Di Malaysia

1. Bukit Jalil
Kota : Kuala Lumpur, Malaysia
Dibangun : 1998
Home Base : Malaysia Tim Sepakbola Nasional
Kapasitas : 100.000 Kursi.
Tipe : Stadion Olimpiade.
Kategori : A

  





Acara besar yang pernah diselenggarakan :
Commonwealth Games, 1998
Sea Games 2001 di Kuala Lumpur, Malaysia
Piala Tiger 2004 dengan Vietnam
Piala Asia 2007 (Thailand, Malaysia, Vietnam, Indonesia)

Sejarah :
Kompleks Olahraga Nasional atau Kompleks Sukan Negara di Malaysia adalah kompleks olahraga terbesar di Malaysia. Stadion ini terletak di Bukit Jalil, 20 km sebelah selatan Kuala Lumpur. Digambarkan sebagai "kompleks olahraga di taman", itu adalah satu-satunya wilayah di malaysia yang sepenuhnya dikembangkan.

Bukit Jalil National Stadium (Melayu: Stadion Nasional Bukit Jalil) di Bukit Jalil, terletak di National Sports Complex di sebelah selatan ibukota Kuala Lumpur Malaysia, adalah stadion yang berkapasiats 100.000 kursi, stadion ini dibangun pada 1998 untuk menjadi tuan rumah Commonwealth Games 1998. Kapasitas Besar Stadion Bukit Jalil membuatnya menjadi stadion kedelapan terbesar di dunia. Itu dibangun oleh United Engineers Malaysia Bhd dan diselesaikan tiga bulan lebih cepat dari jadwal. Dirancang untuk menjadi tuan rumah banyak peristiwa.

Galeri Foto Stadion Bukit Jalil









2. Sarawak Stadium
Kota : Shah Alam, Malaysia
Dibangun : 1994
Home Base : Selangor FA
Kapasitas : 69,372 Kursi.
Tipe : Stadion Olimpiade.
Kategori : A








Stadion Shah Alam adalah sebuah stadion multi fungsi yang terletak di Shah Alam, Malaysia. Stadion ini digunakan terutama untuk pertandingan sepak bola tetapi juga memiliki fasilitas untuk atletik. Stadion ini adalah rumah Selangor FA, dan memiliki kapasitas 81.000. Konstruksi dimulai pada tahun 1991, dan stadion resmi dibuka pada tahun 1994.
Stadion ini terletak di bagian timur Shah Alam. Shah Alam Stadium, yang terdiri dari enam ruang besar tingkat semi-tertutup, merupakan stadion terbesar di Negara Selangor. Itu adalah stadion terbesar di Malaysia sebelum penyelesaian Stadion Nasional di Bukit Jalil. Struktur frame busur berdiri bebas terpanjang di dunia. Dibangun dengan teknologi terbaru, kini merupakan tempat populer untuk acara olahraga kelas dunia. Stadion ini dirancang oleh seorang Arsitek terkenal Malaysia, Hijjaz Kasturi.Stadion ini memiliki sekitar 5.500  tempat parkir mobil di sekitar stadion. Stadion ini telah menjadi simbol utama di Shah Alam karena skala dan arsitektur yang megah. Selain fasilitas olahraga, stadion juga memiliki sirkuit balap go-kart. Setelah, (UiTM) Fakultas Universiti Teknologi Mara Performing Arts menempati sebagian dari stadion sebagai bangunan fakultas sebelum penyelesaian Kampus JUAL Puncak satelit Universitas. 


Galeri Foto Serawak Stadium








Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari ZIDHIAN ONLINEblogspot.com di inbox anda:


1 komentar:

ZIIDHIAN ONLINE - Blog ini berisi Tips, Software, Aplikasi, Game, Trik Facebook, Trik Bloging dan Masih Banyak Lagi.
Terima Kasih atas kunjungannya, jangan lupa datang lagi ya....hehe

 

Pengikut

Jejaring Sosial


About Ardhian

Ardhian Eka PradityaArdhian Eka Praditya dan lebih sering disebut Zidhian memulai kegiatan blogging sejak tahun 2011. Saat ini dia mencoba memasuki dunia blogging dan suka mengedit tampilan blognya

Anda dapat menemukan ZIDHIAN pada Twitter, Facebook dan Google+ dan Anda juga dapat menghubunginya di ardhian.wongjawa[at]gmail.com

Total Pageviews